Mengenal Metaverse Board Game dari Netmarble

Mengenal Metaverse Board Game dari Netmarble

Metaverse board game keluaran Netmarble
Meta World: My City (p2eall)

Beberapa tahun belakangan, metaverse menjadi salah satu topik pembicaraan yang hangat di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan karena metaverse memiliki segudang potensi dalam berbagai bidang dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah dalam industri gaming di mana metaverse board game dari Netmarble dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Dunia bisnis diharapkan dapat menjadi kemudahan digital di masa yang akan mendatang. Popularitas platform metaverse naik daun setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengubah nama perusahaannya menjadi Meta Platforms Inc.

Pengertian platform metaverse

Metaverse merupakan sebuah kombinasi dari beberapa elemen teknologi, di mana pengguna akan “hidup” di dalam dunia digital. Pengguna dapat bekerja, bermain, dan tetap terhubung melalui segala hal mulai dari konser, membeli karya seni, bermain game, hingga pengenalan produk.

Pada umumnya, metaverse diaktifkan oleh mata uang digital dan NFT. Kemudian, didukung oleh teknologi canggih seperti artificial intelligence, virtual reality, blockchain, dan teknologi pendukung lainnya. Kombinasi dari teknologi di atas memungkinkan pengguna untuk membuat avatar sebagai perwakilan diri mereka dalam menjelajahi dunia virtual.

Manfaat platform metaverse dalam kehidupan sehari-hari

Manfaat dari metaverse mencakup pembaharuan dalam komunikasi digital di mana dengan metaverse, orang dapat berkomunikasi dengan orang lainnya menggunakan avatar. Selain itu, apabila dalam aplikasi atau sosial media hanya bersifat dua dimensi, metaverse hadir dengan grafis yang lebih tajam memungkinkan kontak tatap muka virtual.

Metaverse juga bisa menjadi solusi kerja jarak jauh yang kini banyak dilakukan di masyarakat. Teknologi ini memberikan platform bagi perusahaan untuk berkomunikasi dengan karyawan, termasuk membaca bahasa tubuh dan parabahasa karyawannya.

Metaverse juga bisa menjadi solusi bagi orang-orang untuk berpergian secara virtual. Menggunakan gabungan beberapa teknologi pendukung, dunia virtual dapat tercipta dan memberikan pengalaman yang menarik bagi penggunanya.

Mengetahui perusahaan Netmarble asal Korea Selatan

Metaverse board game sebagai inovasi terbaru
Opening Meta World: My City (p2eall)

Netmarble Corp. adalah pengembang permainan mobile game yang berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2000 oleh Bang Jun-Hyuk. Melalui franchise terbaik dan kolaborasi dengan pemegang HKI (IP) ternama, Netmarble meningkatkan pengalaman bermain game dan menghibur audiens secara global.

Game Netmarble sendiri dapat diunduh pada App Store (iOS) atau pun Google Play (Android). Beberapa game yang dapat diunduh pada App Store dan Google Play di antaranya adalah Seven Knights 2, Charlotte’s Table, Meta World: My City, dan lainnya.

Sejak tahun 2015, perusahaan Netmarble juga melisensikan properti milik Disney. Hal tersebut dilakukan untuk memproduksi game seperti Marvel: Future Fight (2015), Disney Magical Dice (2016), dan Star Wars: Force Arena (2017). Salah satu mobile game keluaran Netmarble yang paling terkenal adalah game monopoli bernama Let’s Get Rich.

Metaverse board game dari Netmarble

Map Meta World: My City dalam platform metaverse board game milik Netmarble
Map Meta World: My City (p2eall)

Meta World: My City adalah sekuel dari game populer Let’s Get Rich, yang menarik perhatian lebih dari 200 juta pemain di seluruh dunia. Permainan ini menggunakan mekanisme permainan papan serta kesempatan untuk memiliki bangunan virtual dan real estate di metaverse berdasarkan lokasi nyata seperti New York City.

Pada permainan papan Meta World: My City, pengguna bisa bermain melawan pemain lain dari seluruh dunia dengan memonopoli kota. Pemain dapat membentuk setumpuk empat kartu karakter di mana masing-masing memiliki keterampilan unik dan menjalankan strategi mereka sendiri.

Sedangkan pada permainan metaverse, pemain bisa mendapatkan hadiah dengan memegang real estate virtual dan membentuk kota versi mereka. Selain itu, pemain juga dapat berinteraksi dengan pemain lainnya melalui penjualan real estate virtual dan membangun perdagangan. Berbagai landmark ikonik seperti Patung Liberty yang berada di New York City juga ditampilkan di peta metaverse untuk semakin menarik minat pemain.

Pemain bisa mendapatkan hadiah dalam game yang disebut Meta Cash dengan cara memenangkan pertandingan permainan papan atau memiliki real estate virtual. Meta Cash dapat ditukar dengan token publik, yang dapat digunakan untuk menjadi bagian dari MBC, sebuah ekosistem blockchain game yang diluncurkan oleh MARBLEX.

Pre-registration platform Meta World: My City

Fitur Wardrobe dalam Meta World: My City
Wardrobe Meta World: My City (p2eall)

Netmarble, penerbit dan pengembang mobile game bermutu tinggi, telah membuka tahap pre-registration Meta World: My City. Mulai tanggal 8 Maret 2023, pemain dapat melakukan pre-registration dan memperoleh in-game item dengan mengunjungi situs resmi, App Store, dan Google Play.

Terdapat beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan pemain yang ingin berpartisipasi dalam tahap pre-registration. Misalnya melakukan pre-registration untuk memperoleh in-game item seperti Seasonal Character Summon Tickets dan Gold. Selanjutnya, peserta terpilih yang membuat konten mengenai tahap pre-registration atau melakukan retweet atas pengumuman resmi dengan tagar #MetaWorld pada Facebook atau Twitter, mendapatkan Epic Character Card (Beatrice), Seasonal Character Summon Tickets, dan Diamond.

Apabila jumlah peserta pre-registration mencapai satu juta, seluruh pemain yang telah melakukan pre-registration akan memperoleh beragam in-game item. In-game item yang dimaksud mencakup Avatar Costume Set, Gold, Character Summon Tickets, Seulgi Character Card, dan lain-lain.

Detail lanjut tentang Meta World: My City yang terbuka saat GDC 2023

Pada Game Developers Conference 2023, studio mengungkap lebih banyak tentang game papan metaverse baru ini. Selama sesi pembicara GDC, Pemimpin Global Business Development MARBLEX, Sean Hwang mempresentasikan fitur-fitur utama dalam game ini yaitu:

  • Grafik yang disempurnakan
  • Mekanika gameplay progresif yang mudah dipelajari
  • Sistem avatar tempat pemain membuat avatar mereka sendiri dan mengidentifikasi diri mereka dalam metaverse game

Itulah penjelasan tentang Meta World: My City, metaverse board game dari Netmarble. Anda juga dapat mencoba platform metaverse buatan Telkom, yaitu metaNesia.

Dengan metaNesia, Anda dapat mengeksplorasi sambil berkomunikasi dengan pengguna lainnya serta berpeluang untuk berbisnis di dunia virtual. Apabila Anda tertarik, Anda dapat menghubungi Customer Service kami melalui Whatsapp untuk berkonsultasi secara gratis.

Apabila ingin tahu lebih lanjut, Anda dapat mencoba masuk dan mengunduh aplikasi metaNesia melalui website kami.

Bagikan ini: