Dunia Arsitektur Futuristik Pada Metaverse Milik The Row  

Dunia Arsitektur Futuristik Pada Metaverse Milik The Row  

Dunia virtual metaverse dalam industri properti  

Dunia virtual metaverse telah mempengaruhi beberapa sektor industri, salah satunya dengan menyediakan properti digital. Beberapa perusahaan ternama mulai masuk dan memasarkan produk mereka dengan metaverse, yang menampilkan bangunan seperti di dunia nyata. 

Sektor industri real estate virtual memang relatif mudah untuk dikembangkan. Hal tersebut juga menambahkan potensi pasar bisnis yang besar di masa depan. Salah satu contoh proyek yang menghadirkan metaverse arsitektur luar biasa yakni The Row.

Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai metaverse milik The Row yang baru saja dirilis di bawah ini!

Metaverse milik The Row 

Everyrealm merilis metaverse The Row   

Everyrealm merupakan perusahaan investor dan pengembang teknologi virtual reality (VR), video game dan metaverse. Perusahaan Everyrealm menjadi sebuah media yang menerapkan ekosistem bisnis modern berkelanjutan di masa depan. 

Perusahaan ini telah merilis metaverse The Row untuk mengembangkan industri properti digital yang imersif dan futuristik. The Row merupakan sebuah komunitas yang bertujuan memberikan gambaran masa depan bagi seniman dan arsitek, di mana mereka diberi kebebasan dalam menghasilkan karya tanpa batas.

Metaverse milik komunitas The Row menghadirkan 30 karya arsitektur ternama dunia, dengan menyajikan visual alternatif digital yang dirancang untuk mengembangkan teknologi virtual visioner.

Menghadirkan metaverse dan NFT futuristik 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, metaverse milik komunitas The Row menampilkan 30 bangunan arsitektur yang futuristik. Selain menghadirkan lingkungan metaverse imersif, mereka memanfaatkan 30 karya properti digital tersebut dalam bentuk NFT (non fungible token). Sehingga, kamu dapat mengoleksi dan berinvestasi dengan karya digital NFT tersebut. 

Masing-masing NFT yang tersedia memiliki desain bangunan yang unik dan berbeda. Karya digital metaverse canggih ini merupakan hasil visioner keenam arsitek dunia yang telah bekerjasama dengan Everyrealm untuk mengembangkan The Rown secara berkelanjutan. 

Yuk, simak daftar keenam arsitek yang turut mengembangkan metaverse The Row di bawah ini!

Arsitektur metaverse The Row

Daniel Arsham

Arsitek pertama yang berkontribusi dalam mengembangkan proyek metaverse properti The Row adalah Daniel Arsham. Daniel Arsham merupakan arsitektur yang menggabungkan seni pahat arkeologi fiksi dalam setiap desainnya. Tak hanya sebagai arsitek yang mendesain lingkungan virtual The Row, Daniel juga merupakan duta kreatif pada perusahaan Everyrealm, lho!

Alexis Christodoulou

Karya Arsitek Alexis Christodoulou
Alexis Christodoulou (STIRworld)

Berikutnya ada arsitek Alexis Christodoulou, Ia merupakan pelopor estetika imajiner ternama dunia yang telah bekerjasama dengan perusahaan besar seperti Microsoft, Meta, Instagram, La Mer, Nowness, Architectural Digest, Wallpaper, Kenzo, dan masih banyak lagi.  

Dalam karya arsitektur digital The Row, Alexis Christodoulou menghadirkan tampilan bangunan yang modern dan estetik di tengah padang gurun. Sangat menarik bukan?

Misha Kahn

Karya Misha Kahn dalam metaverse milik The Row
Misha Kahn (Dezeen)

Yang ketiga yakni Misha Kahn, Ia merupakan arsitek yang menggabungkan teknik improvisasi teknologi dengan objek alam untuk mengembangkan lingkungan metaverse The Row. Dalam karyanya, Ia menghadirkan visual tidak biasa, seperti menampilkan beberapa tanaman unik yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Andrés Reisinger 

Berasal dari Argentina, arsitek Andrés Reisinger menciptakan rumah digital dengan desain modern yang memiliki konsep galeri seni internasional bernilai jutaan dolar. Pada kesempatan ini, karya digital arsitek Andrés Reisinger telah menarik perhatian kolektor di seluruh dunia, lho!

Six N. Five Ezequiel Pini

Karya Six N. Five
Six N. Five (Deezen)

Six N. Five merupakan studio seni kontemporer yang didirikan oleh desainer digital yakni Ezequiel Pini. Mereka telah menciptakan dunia virtual dengan pengalaman digital nyata yang menghadirkan karya estetika modern dan eksperimental. Menariknya, Six N. Five menggabungkan teknologi VR dan CGI sebagai media baru untuk menghasilkan ekspresi artistik.

Hard 

Arsitek Hard merupakan komunitas yang berspesialisasi dalam menciptakan ruang virtual inovatif di metaverse. Karya mereka berfokus pada estetika minimalis dengan pendekatan teori warna yang cerah dan menenangkan saat dilihat.  

Jika tertarik untuk membeli desain arsitektur dan melihat secara langsung metaverse The Row, kamu perlu melakukan registrasi pada website mereka terlebih dahulu ya!


Berikut informasi mengenai metaverse milik The Row, yang menghadirkan karya digital unik dan futuristik

Hal ini merupakan sebuah solusi inovatif untuk mengembangkan sektor industri properti, melalui penerapan teknologi virtual metaverse yang canggih.

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: